Uncategorized

komunikasikan apa yang mengganjal di pikiranmu

minggu kemaren cuacanya panas ga karuan ya dan pastinya itu mengakibatkan kurangnya cairan tubuh alias dehidrasi oleh karena itu perbanyak mengkonsumsi cairan ya minggu ini biar badannya ga lemas dan tetap semangat karena tanda-tandanya minggu ini semangatmu menurun drastis.

dehidrasi tidak hanya berpengaruh ke tubuh saja tapi juga berpengaruh pada kinerja otak.karena otak juga butuh cairan agar tetap berfungsi maksimal. kurangnya cairan bisa menyebabkan kepala pusing jadinya otak susah diajak mikir dan bisa-bisa yang ada gampang emosi jadi sebenarnya emosi itu juga merupakan reaksi tubuh akan sesuatu yang tidak sesuai jadi kita harus lebih aware…

kalau minggu ini kamu dihadapkan pada suatu pilihan dan susah untuk memutuskan ga usah pusing liat aja realitanya seperti apa dengan mempertimbangkan segala aspek yang ada.mungkin kesulitanmu memutuskan sesuatu dikarenakan kamu enggan melihat realita yang ada karena kamu merasa itu tidak sesuai dengan logikamu jadi ada pertentangan disana oleh karena itu lihatlah dengan seksama.

ini juga merupakan card of the week terakhir di bulan september sehingga juga merupakan pembacaan untuk card of the month bulan oktober. dimana bulan depan kamu masih akan disibukkan dengan beberapa hal sehingga jangan sekali-kali melupakan kesehatan tubuh,jiwa dan emosimu. dan sepertinya hujan juga belum bisa diharapkan di bulan ini jadi perbanyak minum air dan vitamin biar kondisi tetap vit.

jikalau ada masalah yang masih mengganjal jangan ragu untuk dikomunikasikan karena dengan memikirkannya saja tidak akan menyelesaikan masalahmu jangan sampai masalah itu justru membuatmu depresi berkepanjangan. carilah bantuan sekiranya kamu tidak sanggup mengatasi permasalahanmu..

Advertisements
Uncategorized

jangan baperan ya minggu ini…

after break for about one month now i am back to write about card of the week pas kebetulan lagi ga banyak aktivitas juga jadilah nyempetin nulis.

minggu ini sih kamu bisa bersantai sejenak karena kebetulan tidak ada aktifitas yang berarti.mungkin kamu bisa merawat hobimu seperti yang aku lakukan sekarang yaitu dengan membaca dan menulis card of the week. tapi meskipun demikian di akhir minggu mungkin fokusmu juga akan terbagi jadi pandai-pandailah mengatur prioritas.

kalau terkait asmara please ya jangan baperan daripada kamu menderita sendiri dan ada kalanya perasaab itu perlu dikelola dengan baik biar tidak mendatangkan penderitaan tetapi justu menambah semangatmu untuk menjadi lebih produktif.

untuk keuangan sebaiknya tahan dulu keinginan untuk menghambur-hamburkan uangmu.tetap pertimbangkan butuh atau ga jangan hanya menuruti nafsu.

untuk kesehatan banyak-banyaklah melakukan aktifitas fisik karena saking selonya minggu ini membuatmu malas untuk sekedar menggerakkan tubuhmu…apalagi menggunakan otakmu untuk berfikir…karena minggu terakhir di bulan ini memang memberikan keseloan tersendiri tapi meskipun demikian tetaplah produktif dengan melakukan hal-hal yang kamu suka seperti pergi ke bioskop, membaca buku atau mendengarkan musik kesukaanmu….sehingga ketika esok datang harimu akan diawali dengan kegembiraan…

happy weekend all

Uncategorized

healing and conditioning…

maaf ya akhir-akhir ini agak lambat bikin tulisannya karena berbagai sikon mulai dari sibuk, sakit dan malas😂 tapi alhamdulillah bisa pulih kembali semangatnya walaupun kondisi badan belum sepenuhnya fit.

minggu ini sih masih proses healing ya baik fisik maupun mental karena kesehatan mental itu juga ga kalah penting lho sama kesehatan fisik.so have you check your mental health?mental health tu kayak apa sih?cek aja perasaan sama pikiranmu, kalau kamu masih resah dengan omongan orang dan masih suka iri, dengki dkk itu tandanya kamu ga sehat secara mental.

kelelahan fisik bisa diakibatkan karena kurangnya istirahat dan terlalu memforsir diri padahal sebenarnya tubuh butuh istirahat total untuk bisa benar-benar kembali fit. while your mental health bisa jadi terganggu karena tuntutan-tuntutan sosial yang tidak sejalan dengan prinsipmu dan itu sangat mengganggumu sehingga akhirnya kamu mengecilkan kemampuanmu.merasa tidak bisa dan kurang mampu dan itu pastinya sangat mengusik kesehatan jiwamu. look at the mirror and see that your picture are big as you are.you are not what your society created…

di samping itu jika kamu masih dihantui bayang-bayang masa lalu itu bisa jadi penyebab terganggunya kesehatan mentalmu. masa lalu bukanlah hal yang perlu ditakuti because they don’t exist anymore.jadi kalau kamu mau langkahmu ke depan lebih ringan maka tinggalkan masa lalumu.past is past..they don’t belong to you anymore…melangkahlah dengan tegak sekelam apapun masa lalumu…and left them behind…jika masa lalumu tidak membahagiakan anggap aja itu sebagai pengorbanan yang harus kamu tebus demi masa kini dan masa depan yang lebih baik….

sampai kapan kamu mengorbankan masa kini dan masa depanmu hanya karena masa lalu?time to wake up gaes…

biar kambing sama sapi aja yang jadi korban tapi jangan kebahagiaanmu dan masa kinimu…..enjoy the present moment…

Uncategorized

this week time to take care your body

when i write this post actually i am not in good health.semoga sih yang baca postingan ini sehat-sehat aja ya.

minggu ini sih bukan waktu yang pas untuk banyak beraktifitas tetapi minggu ini kamu disarankan untuk lebih banyak memperhatikan kondisi fisikmu….ya tubuhmu butuh perhatian dan butuh diistirahatkan.

menarik diri dari segala aktifitas dan istirahat adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk tubuhmu.kalau perlu lakukan cek kesehatan untuk memastikan semua baik-baik saja.jangan lupa perbanyak minum dan makan biar tubuh dapat asupan gizi dan vitamin yang cukup.

berterima kasihlah pada tubuhmu karena sampai saat ini mereka masih berfungsi sebagaimana mestinya karena bagaimanapun juga tubuh perlu diajak berkomunikasi.

kalau sekarang kamu sakit maka meminta maaflah pada tubuhmu karena kamu kurang menjaga dan memperhatikannya dan mungkin terlalu memaksanya untuk bekerja keras.

berkomunikasilah dengan tubuhmu setiap hari dan lihatlah respon yang diberikan tubuhmu.kalau selama ini kamu mengabaikan sinyal-sinyal dari tubuh maka mulai sekarang dengarkanlah mereka kemudian berterima kasihlah dan memintalah maaf jika kamu tidak memperlakukan mereka dengan baik selama ini.tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki semua.

seperti pepatah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.maka sayangilah tubuhmu.

Uncategorized

pasrah saja pada apa yang sudah digariskan tuhan..

It is not the right time for arguing something that already decided karena itu tidak akan merubah apapun.

Menerima segala keputusan lebih baik daripada beradu argumen dan memperdebatkan segalanya. Lebih baik kamu mulai memikirkan apa yang bisa kamu kerjakan selanjutnya dengan segala sumber daya yang kau miliki daripada menghabisan waktumu untuk debat kusir.

If this week you lost your job then start to find another one. You just need to fight for what most important for your life. Tidak usah mengkhawatirkan rejekimu. Ingatlah ketika satu pintu tertutup pasti pintu yang lain akan terbuka kamu tinggal mencari aja mana pintu yang terbuka…ya kuncinya pasti tetep harus usaha karena kamu bukan doraemon yang bisa menciptakan apa aja dengan pintu ajaibnya…

Dalam hal keuangan kamu harus pintar-pintar menginvestasikan uangmu disamping itu juga pergunakan uang yang kamu punya dengan baik kalau perlu buat pencatatan untuk memudahkanmu dalam memonitor arus keuanganmu.

Terkait soal asmara adanya dilema membuatmu menyadari apakah dia benar-benar penting buatmu?after all this effort akankah kamu menyerah begitu saja ataukah kamu akan bertahan?kuncinya sih tetep harus sabar ya….

Terkait pekerjaan sepertinya memang banyak politik dikantormu yang perlu kamu lakukan hanyalah menyelesaikan apa yang sudah menjadi tanggungjawabmu saja. lakukan segala sesuatu sesuai dengan porsinya…

Terkadang menyerah pada keadaan itu perlu daripada kamu terus-terusan memikirkan bagaimana cara untuk keluar atau memperbaiki situasi ini.ibarat badai itu semua pasti akan berlalu tinggal tunggu waktu aja…

Uncategorized

Stop complaining unnecessary things

Pagi tadi ketika bangun tidur tiba-tiba muncullah keinginan untuk makan indomie goreng terus inget kalau duit didompet ga bersisa sama sekali. Untungnya berhasil nemu beberapa lembar uang di saku celana dan setelah diitung-itung cukuplah kalau cuma buat bayar indomie di burjo.

Akhirnya sebelum berangkat ke kantor mampirlah di burjo langganan. begitu nyampe langsung order ke masnya ‘mas indomie goreng pake telur ga pake sayur telurnya dihancurin plus milo panas gelas kecil pake gulanya sedikit aja ya’…sampai ada mbak2 lagi makan ngeliatin gw pas order ini, mungkin dia mikir dari omongan gw keliatan rempong banget yak…pesen mie aja rempong apalagi ngejalanin hidup…ya ga?tapi jangan dulu ngejudge ya gaes sebelum tau akhir cerita gw…

Tak lama kemudian datanglah pesanan gw yang ternyata bukan indomie goreng melainkan indomie rebus (awalnya sempet mau marah tapi gw cancel)…terus gw cuma nanya ke masnya ‘mas tadi aku pesennya indomi rebus ya (introspeksi dulu sebelum ngamuk)? Terus masnya jawab ‘iya mbak’…aku cuma bilang…oh…ya uda ga pa2….masnya balik nanya mau ditukar mbak?lalu aku jawab ‘ga usah ga pa2 kok’….toh aku pikir aku tetap bisa makan itu indomie walaupun tidak sesuai keinginan awal.

What is the moral of the story? Sadar ga sering kali kita marah hanya karena hal2 sepele begini. Dan you what? Complaining about small stuff is wasting energy dan itu ga penting banget gaes…kebayang ga udah marah2, ngerusak mood di pagi hari terus kalau minta ganti juga pasti harus nunggu lagi padahal juga harga indomie ga seberapakan ya?

so you gaes masih mau wasting your energy for unnecessary thing like this?kalau gw sih males ya…mending energinya disalurin ke hal-hal positif aja kayak apa yang gw lakuin sekarang…dari salah order bisa jadi tulisankan….kalau tadi gw marah ga mungkin gw jadi produktif kayak gini….so turn the negativity from different perspective and see what you can learn…..

Dan gw seneng pas bayar masnya bilang ‘maaf ya mbak pesenannya salah’….thats enough…

Uncategorized

Jangan diam aja, lots of things need to be done

Card of the week minggu ini sih masih nyambung sama minggu kemaren ya bukan disambung-sambungin sih tapi emang kartu yang keluar itu.

Keikhlasan untuk melepas memang dibutuhkan agar kita semakin mudah melangkah ke depan. Kebayangkan gimana beratnya kita akan melangkah ke depan kalau kita masih banyak membawa beban di masa lalu.

The most important is not about what you have lost but what kind of lesson you got from that lost. apapun didunia ini sesungguhnya bukan benar-benar milik kita jadi kita harus siap ketika hal itu diambil dari kita sewaktu-waktu, entah itu jabatan, harta, keluarga ataupun kesehatan. Oleh karena itu don’t hold to tight pada apapun. boleh mencintai jabatan asal digunakan dengan bijaksana, boleh mencintai harta asalkan memberikan manfaat bukan malah menjadikanmu sibuk menjaga harta dan jabatanmu hingga kamu lupa bagaimana menghargai hal-hal disekitarmu bahkan sampai merugikan orang di sekitarmu….big no…no….

Ikhlaskan orang yang sudah pergi darimu entah itu karena dia hanya pergi dari hidupmu atau mereka pergi dari dunia ini. belajarlah dari hal baik yang mereka tinggalkan tapi bukan kesedihan. Bagaimanapun juga mereka pernah memberikan saat-saat berharga dihidupmu jadi kenanglah itu sebagai suatu anugrah yang menjadi bekalmu melangkah kedepan sehingga membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.

Kartu eight of cups juga mengingatkan pentingnya menjaga konsistensi karena sepertinya kamu mulai goyah lagi dengan tujuan-tujuanmu. Common ini bukan saat yang tepat untuk berdiam diri dan bermalas-malasan. There is a lot of thing wait to be done. Mulai pikirin lagi yuk gimana caranya biar bangkit dan terus berkarya. At least komitmen deh sama diri sendiri mau ngapain aja. Kalau perlu di catat dan di list biar memudahkan kontrolmu terhadap apa yang ingin kamu tuju dan apa yang sudah dilakukan. Lakukan itu secara terus menerus sehingga terbangun kebiasaan yang nantinya akan membentuk hidupmu. Start right now and start from the small things…..happy monday then..

Uncategorized

why you have so sad ?

P_20180710_165923

Kenapa minggu ini kamu baper lagi ? setelah kamu sebelumnya bisa menstabilkan rasa kehilanganmu ? bersedih itu boleh tapi jangan terus-terusan. ingatlah bahwa kamu selalu punya banyak hal yang masih bisa disyukuri. kehilangan atau kekecewaan itu hanyalah satu hal yang sering terjadi dalam rangka ujian diri.

kehilangan juga mengajarkanmu untuk menghargai mana yang penting dan tidak so you don’t attach on things or feeling. jangan berharap pada orang lain untuk bisa menghiburmu atas kesedihan-kesedihanmu, you have to do it by your self. everyone around you can support you but don’t depend on them to cure your pain, or to counter your problem.

if you feel bored with your job or your life take time for your self because maybe you just need a little break to reconnect with your self. you need to talk with your self in order to know what you really want in this life, is that money, house, or just simply to be happy?

if you just want to be happy but first you have to be grateful for what you have now. bersyukur masih bernafas, masih bisa tidur dengan nyenyak, masih bisa makan enak, still have a job and you still can create a life you want so whats the matter?

intinya sih kalau lagi sedih atau kecewa jangan lama-lama karena itu ga ada gunanya. mendingan juga memikirkan gimana kamu bisa berkarya biar hidupmu jadi lebih nyata dan berguna. berkarya juga bukan hanya tentang create money but how to makes your life more valuable.

dah gitu aja ya..pokoknya jangan sedih…life is so short choose to be happy

life lesson

About accepting reality

P_20180414_122806

entah kenapa tiba-tiba kepikiran buat nulis soal penerimaan. siapa sih yang ga seneng menerima ? ya kali kalau yang di terima itu uang pasti seneng…ye kan? but how about accepting reality especially bad reality like broken heart or got fired ? is that as easy as we accept money ? i don’t think so…

4 tahun yang lalu gw juga pernah teramat sangat berat menerima kenyataan bahwa cowok gw yang uda 1,5 tahun pacaran ama gw tiba-tiba ngajakin putus karena gw pikir hubungan gw saat itu baik-baik aja, but i was wrong. saat itu terjadi berasa dunia gw hancur and gw kehilangan jati diri buat sementara waktu untungnya sih sekarang uda sadar….hahaha…and thank god that shit happen…

ketidakterimaan terhadap kenyataan hidup biasanya ditandai dengan banyaknya pertanyaan di kepala yang ujung-ujungnya self blaming. seperti kenapa dia mutusin gw padahal katanya cinta banget ? salah gw apa ? kurang gw apa ? dan masih banyak pertanyaan yang ga tau jawabannya di kepala and i keep asking that question for long time dan sebenarnya pertanyaan-pertanyaan ini merupakan suatu bentuk penyangkalan bahwa gw ga terima kalau diputusin…

ini sih cuma salah satu cerita betapa susahnya menerima kenyataan pahit dalam hidup gw dan gw yakin there is lot of people do the same thing hanya saja casenya berbeda. entah itu diputusin pacar atau di phk intinya kan sama-sama kehilangankan and no one of us ready to lose right ? dan tak jarang terlalu lama berkubang di rasa sakitnya kehilangan so we forget how to get up and cure our pain ?

terus gimana ceritanya gw bisa sembuh dari rasa sakit gw ? pertama menyadari and next step is menerima bahwa he is not into me anymore and i convince my self that i am still alive without him so why i am so sad? gw mikirin dia terus-terusan juga ga bakalan dia balik kok dan ya kali kalau dia mikirin gw…looks like so simple ya cuma menyadari dan menerima doang but i need long time to do this karena ga sadar-sadar…

kehilangan pacar juga harusnya bukan hal yang berat buat gw karena sebelumnya gw uda pernah ngerasain kehilangan bokap gw pas sma tapi reaksi dan penangannya beda ternyata. we have different time and process how to deal with our pain.

this just my random thought tonight….

someday everything will make perfect sense. so for now, laugh at the confusion, smile through the tears, and keep reminding yourself that everything happens for a reason