Find things that really matter and lift up your life

Ga kerasa ya uda ketemu lebaran lagi.maaf ya kalau lama nungguin postingan terbaru aku….(emang ada gitu yang nungguin?pede…)

ini juga nulisnya butuh energi besar kayak kartu of the week yang muncul yaitu the sun.apa hubungannya coba?

Minggu ini pasti lagi seneng2nya karena banyak energi positifnya.oleh karena itu energi positif itu harus disalurkan ke hal yang benar bukan justru malah jadi malas2an.yakin deh pasti males ngapa2in karena masih kebawa hari libur yang panjang,iya ga?

Di minggu ini kamu diharuskan banyak berbagi,iya bagi2 thr (ini mah aku curhat)…so untuk masalah keuangan mungkin ini bukan waktu yang bagus ya karena duitnya banyak keluar ga karuan….haha…tapi ya uda sih itu kan hanya setahun sekali karena bagaimanapun kebersamaan dengan keluarga kan hal yang tidak bisa dibeli dengan materi,ye kan?

Ramadhan emang udah berlalu tetapi bukan berarti maknanya juga berlalu begitu saja.pasti banyak kesadaran yang muncul setelahnya kan?nah kesadaran-kesadaran itu yang harus selalu kita munculkan setiap saat jadi kita semakin aware dengan hidup kita dan sekitar kita sehingga kita bisa menjadi pribadi yang bisa menerangi kehidupan orang lain.

coba deh cek ke diri sendiri apa sih yang sudah kamu lakukan untuk orang lain selama ini?sudah bergunakan hidupmu?berguna bagi kehidupan buat orang lain bukan berarti mengorbankan hidup sendiri lho ya…so cek juga uda seberapa banyak kamu berkorban untuk orang lain?dan apakah pengorbananmu itu berbanding lurus dengan tingkat kebahagiaanmu?kalau enggak berarti ada yang salah denganmu…so belum terlambat buat memperbaiki semuanya….find things that really matter for you and things that lift up your life.jangan berbuat baiknya pas ramadhan aj…

Well in the end i just wanna say happy eid mubarak

Advertisements

Are you run out of energy and focus?

After more than 2 weeks off from writing now i am back to write some reading and this will be the last reading for this month.

Time to reconnect with your inner self because there are many things distract your focus this month.lot of things run out of plan so that cause failed and that disappointing.

Karena ga fokus so you also run out of energy thats why you need to balance between your heart and mind. kalau kebanyakan pakai hati juga baper jadinya tetapi kalau kebanyakan mikir worry jadinya so best way to optimize your energy is to balance both heart and mind?

Bagaimana caranya membalance semuanya?pertama sadari seberapa besar kemampuan yang kamu punya?and then used it correctly.

Secara keuangan bulan ini ga cukup bagus mungkin karena uda mau lebaran jadi banyak pengeluaran…..hahaha….atau bisa jadi bulan ini kebanyakan bersenang-senang jadi habislah duitnya…bulan depan saatnya mengumpulkan pundi2 rupiahmu kembali.mungkin dengan membaiknya keuangan semangatnya juga bisa jadi membaik….karena tidak bisa dipungkiri walaupun uang bukan segalanya tapi juga bisa jadi salah satu sumber kebahagiaan.

Manfaatkan sisa bulan ini dengan merecharge energy biar bisa kembali fokus untuk mengejar hal-hal yang dirasa perlu untuk dilakukan.stay fokus biar energinya ga kebuang percuma.

Kalau ada suara2 dari dalam diri itu didengerin jangan diabaikan karena dia butuh perhatian…

Coba dimapping lagi tujuannya masih on track or not kalau ga segera kembali ke track biar ga wasting time and energy….

Kelolalah pikiranmu dengan baik

Pasti uda nungguin card of the week ya?sorry for very…very late writing soale lagi banyak kerjaan menumpuk yang perlu segera diselesaikan sebelum berangkat piknik….

Card of the weeknya sekalian card of the month ya. Dimana dari kartu yang keluar ini mengatakan kalau bulan ini kamu dituntut untuk lebih sering melakukan komunikasi entah itu terkait kerjaan,hubungan asmara dll.

Seperti kita tau bahwa komunikasi memegang peranan penting dalam suatu hubungan. Jangan takut untuk mengutarakan apa yang ada dipikiran biar segala sesuatunya jelas. Jangan gegabah memutuskan segala sesuatunya kalau kamu tidak paham benar.lebih baik bertanya daripada sesat dijalankan?

Karena card of the weeknya didominasi elemen udara maka bulan ini mungkin pikiranmu akan disibukkan oleh beberapa hal sehingga membuat kamu kalang kabut kalau tidak bisa mengelola pikiranmu dengan baik. terus berfikir itu baik tetapi kalau pada akhirnya malah menimbulkan berbagai kekhawatiran ya jadinya ga baik. Oleh karena itu kamu perlu partner yang bisa diajak bertukar pikiran sehingga bisa meringankan beban pikiranmu.

Untuk kesehatan waspada masuk angin atau kepala pusing karena cuaca siang dan malam perbedaannya lumayan ekstrem. so kalau keluar malam pastikan pakai jaket tebal biar ga masuk angin. Terus kalau siang jangan lama-lama dibawah sinar matahari biar ga pusing kepala.

Don’t know what to do?

Setelah berjalan sekian lama dan tiba2 kamu merasa kembali ke titik semula?sehingga merasa segalanya sia2 belaka….

Adalah hal yang wajar ketika kamu sudah lama berjalan dan tiba2 ditengah2 perjalan kamu gundah menentukan langkah.

Kalau selama ini kamu mengabaikan intuisi dan realitas yang ada ya wajar saja kalau pada akhirnya kebingungan itu melanda.

Menjalani hidup itu tidak harus terlalu serius tetapi kadang2 kamu juga butuh spontanitas untuk dapat merasakan lompatan keyakinan yang mungkin belum pernah terjadi sebelumnya.

Ijinkan pikiranmu itu berhenti sejenak saja dan jangan biarkan dia mengembara kemana2. Stop thinking about money, love job etc…kalau perlu buatlah jarak dari segala hal yang selama ini kamu jalani dengan begitu kamu memberikan ruang bagi dirimu untuk bertumbuh hingga kamu akhirnya memahami dimana kamu berada sekarang so you can continue your next journey.

Keuangan : bagi yg gajian akhir bulan pasti kere aj…tapi bagi yg gajian tanggal 25 pasti bahagia…

Asmara : yang tadinya hopeless tiba2 muncul secercah harapan yang bisa menerangi seluruh kehidupanmu

Cuaca : sampai beberapa hari ke depan bakalan panas tapi bercampur dengan angin so masih ada sejuk-sejuknya lah ya kalau duduk2 dipinggir pantai.

Kesehatan : karena cuacanya panas jadi akan berakibat gampang dehidrasi so perbanyak minum air putih dan banyak makan serat ya biar tetep fit.

Are you tired?

Feels like you want to give up?karena kamu merasa lelah menjalani semua ini?terkadang menyerah adalah pilihan terbaik karena jika terus dipaksakan juga bukanlah hal yang baik.kalau dipaksakan bukan hanya cape pikiran aj tetapi juga bikin cape raga.

Terkadang juga ketika menyerah segala sesuatunya justru datang dengan sendirinya.

Minggu ini perlu berhati-hati karena kelelahan yang amat sangat jadi bisa bikin tumbang.perbanyak istirahat dan perbanyak minum air karena cuaca yang sangat panas akan membuat kita dehidrasi sehingga gampang membuat kita kelelahan.

Untuk yang sedang patah hati ini adalah masa untuk recoverymu dengan begitu kamu siap untuk menyambut cinta yang baru…tapi juga ga usah buru2 apalagi kalau kamu belum bisa move on dari masa lalu…

Ya udah gitu aj ya…uda pagi mau bobok dl….

Better to control your emotion and action

Sorry for this late writing cos my laziness to write this week and i need to collect lot of effort to finally write this.

Minggu ini emang kayaknya emang emosinya lagi naik turun ya dan need a lot effort to keep the emotion stable in case to keep good relation with someone else. Walaupun terkadang baper tapi lebih baik menahan diri aja biar ga bikin suasana tambah ga enak.dengan segala perbedaan yang muncul ada kalanya itu menyulut amarah dan emosi tapi demi kebaikan semua pihak lebih baik berusaha menahan diri yak…

Taulah kapan waktunya bertindak dan kapan diem.memahami orang lain itu memang bukan hal mudah dan itu juga butuh pengertian dan kesabaran agar bisa bertumbuh satu sama lain.

Mengambil jarak mungkin perlu dilakukan biar masing2 bisa saling introspeksi diri.karena hubungan tanpa jeda itu seperti tulisan tanpa spasi sehingga maknanya susah untuk terbaca….jadi berilah jeda untuk dirimu dan segala hal yang terhubung denganmu biar kita lebih gampang melihat makna yang terkandung di dalamnya….

Uda gitu aj ya…

This shall too pass…all you have to do is just to observe

Ngerasa ga kalau bulan kemaren tu kayaknya berat banget buat dilalui. entah itu dengan banyaknya masalah, beban hidup yang terlalu berat atau tanggungjawab pekerjaan yang seolah ga ada habisnya.

Belum lagi keharusanmu untuk melepas beberapa hal bulan lalu, entah itu pekerjaan atau hubungan asmara.

Bulan ini kamu diajarkan untuk ikhlas melepas sesuatu. meskipun kamu merasa bahwa itu hakmu tp bisa jadi memang bukan jatah rejekimu jadi ikhlaskan saja.

Disamping itu juga ikhlas melepaskan kemarahan dan rasa tidak terima atas hal buruk yang terjadi…berat memang tapi ya itulah proses yang harus dijalani…baik buruk itu hanya bersifat sementara dan bagaimana kamu memandangnya…

pada saatnya apa yang seharusnya menjadi milikmu pasti akan datang juga jadi lepaskan genggamanmu akan sesuatu hingga kamu mampu untuk menerima yang akan datang…tugasmu hanyalah mengamati apa yang sedang terjadi…bukan untuk mengomentari, bukan untuk melawan dan bukan pula untuk mengambil tindakan apalagi berprasangka yang bukan2…

changing wouldn’t never be easy sometimes it is also painful

ga terasa bulannya uda mau berganti aja. ngerasa ga kalau bulan ini banyak sekali kejadian2 yang unpredictable ya? dan mungkin beberapa kejadian cukup bikin syok dan meninggalkan kegelisahan tersendiri dibenak kita.

tapi begitulah hidup ga ada yang pastikan selain perubahan itu sendiri?dengan menyadari segala sesuatunya akan berubah harusnya kita sudah menyiapkan diri ketika memang hal buruk terjadi sehingga tidak ada reaksi yang berlebihan yang justru bisa mengganggu seluruh aspek kehidupan kita.

bukan apa yang terjadi padamu yang penting tetapi bagaimana kamu bereaksi terhadap situasi yang selalu berubah itu yang menuntutmu untuk semakin bijaksana dalam menempatkan segala sesuatunya sehingga kekhawatiran2mu itu bukan lagi sebagai hantu yang selalu bergelayutan di pikiranmu yang justru tambah membebani hidupmu.

di akhir bulan ini untuk kesehatan mengarah ke pusing atau sakit kepala. waspada dengan angin malam dan masuk angin jadi jangan sering2 keluar malam dan kurangi begadang minggu ini.

terkait dengan hubungan mungkin ada beberapa pola komunikasi yang harus dirubah sehingga terjadi keseimbangan dalam hubungan itu sehingga bisa tercipta hubungan yang lebih membahagia satu dengan yang lain.jangan takut mengemukan isi dikepala jika dirasa perlu dan jangan dipendam biat tidak menjadi sumber depresi.

akhir bulan semangat agak kendor itu wajar bisa jadi dikarenakan keuangan juga sudah semakin menipis itu juga mungkin yang bikin kamu pusing karena ga ada duit buat makan…hahaha…

perubahan itu biarpun berat tapi terkadang itu memberikan kebaikan tersendiri sesudahnya jadi jangan takut…..terima saja yang terjadi dengan pikiran terbuka dan hati yang ikhlas sehingga dengan begitu akan lebih mudah menjalaninya…

we’

ll finally selamat hari senin…

the source of worries come from mind

do you worry about something? worry about lost your job and then you will lost your source income?khawatir bahwa hubungan percintaanmu tidak berjalan sebagaimana mestinya?dan banyak lagi kekhawatiran yang pada akhirnya merusak kebahagian dan kesehatanmu.

adalah hal yang biasa ketika segala sesuatu tidak berjalan sebagaimana mestinya karena memang tidak ada yang pasti didunia ini.yang perlu kamu siapkan hanyalah menyiapkan diri dan hati untuk menerima apa yang terjadi.

jadi kalau kamu kehilangan pekerjaanmu bukan berarti kamu kehilangan rejekimu.pekerjaanmu hanyalah salah satu cara untuk mendapatkan uang.jadi ga usah pusing kalau kamu diberhentikan dari kerjaanmu.tetaplah berfikir positif barangkali dengan begitu kamu justru mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal yang lebih kamu sukai.so thats not the end of life.

sama halnya ketika kamu dalam sebuah hubungan tetapi hubunganmu hanya memberikan kekhawatiran itu bukanlah hubungan yang sehat karena hubungan yang sehat pasti akan menambah kebahagiaanmu bukan malah tambah membebanimu.

dan ketika kamu berada dalam posisi susah untuk membuat keputusan then look back to your heart because heart always know the right answer.

untuk ramalan cuaca minggu ini masih akan dipenuhi dengan perubahan suhu yang ekstrem dimana awalnya panas terus tiba-tiba hujan dan disertai dengan angin.

so dengan adanya cuaca yang ekstrem ini tetap jaga kesehatan biar ga gampang tumbang.perbanyak minum dan istirahat yang cukup….semoga dengan begitu kita selalu diberikan kesehatan.

ada kalanya minggu ini pergilah ke pantai atau sungai sebagai sarana berefleksi dengan harapan ketika kamu mendengarkan suara air maka kehawatiran2mu bisa ikut hanyut seiring dengan mengalirnya air.

your body and mind need rest

minggu yang penuh dengan perjuangan bukan?tidak peduli seberapa banyak kesibukan yang kamu lakukan di minggu ini jangan lupakan bahwa tubuh dan pikiranmu perlu istirahat.

sekarang kamu kerja mati-matian seberapa banyak yang kamu dapat hingga kamu lalai memperhatikan tubuhmu.tubuhmu adalah asetmu jadi jangan abaikan mereka. jangan sampai kamu sakit dulu baru sadar betapa berharganya tubuh.

adakalanya kamu menarik diri dari segala kesibukanmu biar kesehatan jiwa dan ragamu tetap terjaga. apalagi dengan cuaca yang tidak jelas akhir-akhir ini juga perlu menjadi perhatian khusus. perbanyak minum air putih dan jangan lupa minum vitamin biar tetap sehat. dan istirahat cukup juga perlu biar kesehatanmu tetap terjaga.

jika ada hal-hal yang sekiranya tidak sesuai dengan ekspektasimu tidak usah dilawan karena itu hanya akan menguras energimu saja. apa yang terjadi biarlah terjadi tidak perlu terlalu diambil pusing.cukup lakukan apa yang perlu kamu lakukan.berkonfrontasi tidak akan menambah baik keadaan.sometime silent is better karena saat ini bukan saat yang tepat untuk memaksakan diri.just keep calm…

selamat menunggu hari senin…have a nice weekend all